Penjelasan Mengenai Piala Euro 2021

Siapa yang tidak kenal dengan Piala Eropa sekarang ini? Ini adalah kejuaraan dunia sepak bola yang berada di kasta kedua setelah Piala Dunia. Perbedaan antara piala eropa atau Piala euro dan piala dunia adalah pada pesertanya, peserta pada piala eropa adalah hanya negara-negara yang berada dalam kawasan eropa saja namun pada piala dunia pesertanya dari negara di seluruh dunia seperti pada negara jepang, thailand, brazil, paraguay, amerika serikat, china, afrika selatan, pantai gading, australia, belanda dan masih banyak lagi negara yang lainnya. Untuk bisa masuk dalam kejuaraan ini tentu negara-negara ini akan bersaing memperebutkan tiket dengan sistem kualifikasi, dengan sistem kualifikasi ini akan membuat saringan yang membuat negara-negara yang sedikit lemah akan tersingkir dalam babak kualifikasi ini.

Untuk kali pertama dalam sejarah digelarnya pertandingan Piala eropa akan digelar atau diselenggarakan di berbagai negara, pertandingan ini sempat mengalami mundur jadwal sebagai akibat dari pandemi virus corona yang menyebar ke seluruh dunia yang tidak terkecuali negara eropa ini, namun dengan banyaknya antusias yang ada membuat jadwal pertandingan piala eropa akan digelar mulai dari tanggal 11 juni 2021 sampai dengan tanggal 11 juli 2021 ini berarti pertandingan ini akan digelar selama 1 bulan penuh, dengan kondisi berarti para pemain judi bola sudah bersiap untuk menyambut datangnya piala euro ini, negara yang ikut serta dalam piala eropa ini adalah negara dengan banyak sekali terdapat pemain bintang yang siap membuat anda semua terpaku di depan televisi.

Piala Eropa atau Piala Euro ini sebenarnya dihadiri oleh 55 negara, namun negara ini harus berkompetisi dalam babak kualifikasi, dalam babak kualifikasi ini sudah di setting ada 10 grup yang masing-masing grup diisi oleh 5 sampai dengan 6 negara yang masing-masing negaranya akan berhadapan 2 kali yakni kandang dan tandang. Yang akan lolos otomatis dari grup ini adalah dua tim yang paling atas dalam pengumpulan poinnya, dan yang lainnya akan memperebutkan tiket lolos dengan melakoni laga playoff. Laga playoff adalah laga hidup mati antara pesertanya jadi akan sangat seru untuk di tonton, laga ini akan menjadi laga yang sangat seru sehingga sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

Sesudah babak kualifikasi ini sudah selesai digelar tentu saja akan mendapatkan pemenang dari masing-masing grup dan juga pemenang dalam babak playoff dan hasilnya hanya tersisa 24 negara saja yang akan berlaga dalam Piala Euro ini. Kadang ada negara yang diuntungkan karena menjadi tuan rumah dari gelaran piala eropa ini terlebih dalam kondisi pandemi corona ini yang akan membantu perekonomian dari negaranya sehingga akan banyak turis-turis asing banyak datang untuk menyaksikan piala eropa ini secara langsung.

Berikut ini adalah tuan rumah dan juga kota tempat diselenggarakannya Piala Euro tahun 2021 ini yakni :

·       Kota Amsterdam, Belanda

·       Kota Baku, Azerbaijan

·       Kota Budapest, Hongaria

·     Kota Bilbao, Spanyol

·     Kota Bucharest, Rumania

·     Kota Dublin, Irlandia

·     Kota Copenhagen, Denmark

·     Kota London, Inggris

·     Kota Glasgow, Skotlandia

·     Kota Munich, Jerman

·     Kota Roma, Italia

·     Kota Saint Petersburg, Rusia.

Tentu saja negara yang menjadi tuan rumah dari piala eropa atau Piala Euro ini akan berbenah sehingga pada saat pagelaran ini sudah berjalan akan membuat para penonton dan pemain bola serta panitia akan mendapatkan sambutan yang bagus yang akan membuat citra dari tuan rumah ini menjadi sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *